Cara Sederhana Menjaga untuk Kesehatan

Cara Sederhana Menjaga untuk Kesehatan

Statistik otak telah menunjukkan bahwa menjadi sehat adalah salah satu dari lima resolusi Tahun Baru paling populer yang diloloskan setiap tahun. Pada kenyataannya, tidak semua orang berhasil mencapai solusi ini. Selalu ada godaan yang menghalangi solusi ini.

Bahkan, para peneliti menemukan bahwa banyak orang telah mengganggu langkah-langkah untuk menghasilkan Resosuli pada minggu pertama setelah tekad kuat telah terjadi. Kesehatan itu mahal. Namun, ada cara murah dan mudah untuk menjaga kesehatan ini.

Berikut 9 hal sederhana yang bisa Anda gunakan untuk menjaga kesehatan Anda.

Menjaga Keshatan

1. Sikat Gigi Anda Tripti Meysman, pendiri Citytooth, praktik gigi di Minneapolis, mengatakan bahwa mulut yang sehat juga memengaruhi kesehatan paru-paru Anda.

“Ketika bakteri ada di mulut, mereka dihirup ke saluran udara,” katanya. Ini meningkatkan peradangan paru-paru dan trakea dan meningkatkan kemungkinan infeksi pernafasan seperti pneumonia. Bersihkan mulut bakteri untuk mencegah penyakit gusi. Pergi ke dokter gigi setidaknya setahun sekali.

Sikat gigi Anda dengan hati-hati dan gunakan benang untuk membersihkannya. Anda perlu menyikat gigi setidaknya dua kali sehari. Metode ini mampu menghilangkan plak dan kontaminan lain yang menempel pada gigi.

2. Latihan pencegahan sakit punggung Latihan kekuatan tidak dianjurkan bagi mereka yang menderita sakit punggung. William Morrison, seorang ahli ortopedi di South Regional Medical Center, Mississippi, mengatakan bahwa tidak aktif juga menyebabkan sakit punggung.

“Biasanya, orang disuruh tidur sebanyak mungkin dan beristirahat ketika bahu mereka sakit, tapi sekarang kita tahu itu bisa memperburuk keadaan,” katanya. Latihan memperkuat otot-otot inti, mengurangi tekanan dari punggung bagian bawah, dan juga membangun otot-otot punggung, sehingga dapat mendukung tulang belakang dengan lebih baik.

Anda juga dapat meminta saran dokter. Namun, sebagian besar dokter menyarankan hal yang sama. “Sejujurnya, jika aku bisa pergi ke gym lebih sering dengan orang, aku punya lebih sedikit pasien,” Dr. Morrison

3. Berolahraga Secara Tinja Secara teratur buang air besar secara teratur penting untuk mengatur fungsi usus dan membantu mengatasi sembelit. Mungkin Anda mengira pelatihan kencing yang teratur mengajarkan kucing.

Tetapi Satish Rao, direktur Pusat Kesehatan Pencernaan di Universitas Augusta, mengatakan bahwa ini harus dilakukan terutama setelah bangun tidur. “Usus besar harus berpakaian kosong ketika Anda bangun untuk pertama kalinya, tetapi Anda bisa melakukannya sekitar satu jam setelah sarapan,” katanya.

Dr. Rao menyarankan trik yang disebut visualisasi untuk memfasilitasi pencernaan ini. Caranya: Bayangkan, Anda merasa lega ketika semua ‘kotoran’ terbuang setiap pagi. Metode ini melemaskan sphincter.

Otot spasmus ini adalah cincin otot yang mengelilingi anus dan berfungsi untuk mempertahankan atau menutupnya. Dengan terus memvisualisasikan situasinya, Anda dapat membuat otak memicu sinyal yang sekarang perlu “diunduh”. Jadi Anda bisa pergi ke kamar mandi jika merasa perlu. Ilustrasi membaca buku (Liderina)
4. Baca Lebih Banyak Buku untuk Menurunkan Tekanan Darah “Ketika Anda membaca buku, Anda memiliki lebih banyak keterlibatan kognitif dan efeknya akan terus mengalir,” kata Becca Levy, seorang profesor epidemiologi di Yale School of Public Health.

Ketika seseorang membaca buku, mereka biasanya dapat mengurangi stres dan mengurangi jumlah kortisol dalam hormon stres. Pengurangan kortisol juga menurunkan tekanan darah. Anda dapat mencoba membaca semua jenis buku. Namun perlu dicatat bahwa membaca majalah dan surat kabar tidak memiliki efek ini, karena orang cenderung membacanya dalam waktu singkat.

“Membaca buku fiksi atau nonfiksi cetak dan Internet akan membuat otak Anda lebih rileks dan efektif,” kata Levy. Illustration (Shutterstock) 5. Bosan mengisi ulang baterai Anda. Seringkali kita bosan dengan proses kerja yang padat.

Namun, Barbara Fredrickson, Ph.D., seorang profesor psikologi di University of North Carolina di AS, mengatakan bahwa kebosanan hanyalah momen yang berlalu yang dapat membantu menghilangkan stres. Dengan kebosanan ini kita dapat mencoba untuk beristirahat sementara di tengah hari yang sibuk dan menyegarkan energi kita.

Kebosanan seringkali merupakan pertanda bahwa kita bukan orang yang suka melakukan banyak tugas. Multitasking dikaitkan dengan peningkatan kortisol dan epinefrin, yang dapat menyebabkan kerja otak yang berlebihan. “Biasanya kita mengalahkan kebosanan itu di

 

Baca Juga :

Daftar Harga Motor Honda Terbaru Genio 2019, Spesifikasi dan Fitur

Kuota VideoMax Telkomsel dan Bagaimana Cara Menggunakannya

Kuota VideoMax Telkomsel dan Bagaimana Cara Menggunakannya

Comments are closed.